15 Des 2019

Saat Kamu Lulus SMA ...

Motivasi Meraih Mimpi
Gambar Motivasi


Saat Kamu Lulus SMA ...Ada perasaan yang berbeda dari sebelumnya. Berbeda dengan masa-masa dimana kamu masih sekolah. Dalam keadaan ini kadang rasanya, semua orang begitu hebat, kecuali dirimu.

Mereka-mereka yang diterima di Perguruan Tingi Favorit dengan warna almamater kebanggaannya. Mereka dengan tempat-tempat barunya yang terposting di sosial media. Mereka yang bekerja di tempat bonafid. Mereka dengan pasangan romatisnya. Hingga mereka yang foto bersama dengan rekan-rekan barunya.

Kemudian, kamu masih sibuk dengan penyesalan masa lalu. Kemudian menyalahkan berbagai hal yang tidak bisa kamu capai. Merasa mengapa hidup tidak adil padamu, mengapa seperti ini-itu, mereka bisa memiliki ini-itu, sedangkan kamu tidak.

Memikirkan hal tersebut hanya membuang waktumu sia-sia. Lekas hentikan. Ketahuilah bahwa sesungguhnya apa yang mereka banggakan saat ini belum tentu menjamin kebahagiaan yang sempurna. Kemudian, tidak ada jaminan apapun dari apa yang kamu lihat akan menjadi kebahagiaan seumur hidupnya.

Perguruan tinggi ternama tidak menjadi jaminan seseorang mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan kelak selama tanpa ada usaha yang membersamainya. Kamu harus melihat bahwa saat ini betapa susahnya mendapatkan sebuah pekerjaan.

Bagi mereka yang kerap mengumbar keromantisan dengan pacarnya belum tentu akan menjadi pasangan hidupnya kelak, lihat saja sepuluh tahun yang akan datang. Tempat-tempat baru yang mereka kunjungi belum tentu menjadi sebuah pengalaman selama mereka tidak mampu memaknainya. Barang-barang mewah yang mereka pakai belum tentu menjadikan pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Teman-teman yang bersamanya sekarang belum tentu akan selalu ada untuk mereka.

Perbanyaklah rasa syukur. Kemudian tinggalkan kebiasaan membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Ingatlah bahwa kamu memiliki kelebihanmu sendiri yang belum tentu orang lain bisa capai. Jangan merasa rendah diri hanya karena orang lain terlihat lebih unggul darimu.

Jalani hidup sesuai dengan kenyataan dan tak perlu kamu lebih-lebihkan. Jadilah dirimu sendiri, isi masa mudamu dengan hal bermanfaat untuk membuatmu lebih berkualitas.

Dalam posisimu saat ini, cobalah kamu ketahui bahwa kebahagiaan dan semua hal yang baik hanya datang dari Tuhan YME. Maka niatkan disetiap tujuan hidupmu adalah tentang kebermanfaatan bagi sesama dengan niat dan hati yang lurus.

Toh, pada akhirnya semua orang akan sibuk dengan jalannya masing-masing. Mereka akan sibuk meraih mimpinya masing-masing. Jika kamu tidak bergegas meraih mimpimu, maka kamu akan hanya menjadi penonton bahkan komentator saja.

Maka, setelah lulus SMA, mulailah lakukan realitas yang ada untuk mencapai segala idealitas dalam hidupmu. Capailah mimpimu jangan pernah iri melihat orang lain.

"Capailah mimpimu, jangan pernah iri pada orang lain" - Balesinau.

Artikel Terkait

"Jangan pernah berhenti belajar, karena hidup tak pernah berhenti mengajarkan."

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon